Profil

Masjid Miftahul Jannah terletak di Jalan Trans Sulawesi Dusun Lemahabang Desa Patoloan Kec. Bone-Bone, Kab. Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Masjid ini didirikan pada tahun 1968 dengan bangunan awal seluas 150 m2. Setelah berkali-kali mengalami pemugaran, akhirnya sejak tahun 2000, panitia memutuskan untuk membangun ulang keseluruhan badan masjid.

Terletak di sebuah desa di kawasan berkembang, pembangunan Masjid Miftahul Jannah adalah sebuah keharusan. Jumlah penduduk yang terus bertambah merupakan alasan yang membuat pengurus masjid mesti bergerak cepat. Masjid baru yang kini sedang digarap berukuran 22 x 22 meter, sedikit ke arah selatan dari bangunan masjid terdahulu.

Pembangunan masjid dua lantai ini telah memakan dana yang cukup banyak. Hingga tahun ini, tak kurang dari Rp. 800.000.000 anggaran telah dikeluarkan oleh panitia pembangunan untuk merampungkan beberapa bagian. Keseluruhan dana itu didapat dari hasil sumbangan, sedekah, infaq dan donasi dari para dermawan di Kec. Bone-Bone. Alhamdulillah saat ini lantai dasar masjid yang sekaligus menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat Desa Patoloan ini telah 90% selesai.

Partisipasi masyarakat Desa Patoloan sejak tahun 2000 hingga tahun 2012 ini patut mendapat acungan jempol. Hanya dengan swadaya pendanaan pembangunan Masjid Miftahul Jannah terlihat mengalami peningkatan dari masa ke masa. Masjid megah ini secara umum telah dapat ditempati meskipun masih dalam proses pengerjaan di sana sini.

Pembangunan kini dilanjutkan di lantai dua.  Fokus saat ini adalah pengerjaan tiang, kemudian akan dilanjutkan dengan pemasangan batu bata sebagai dinding masjid dan juga atap serta kubah utama masjid.

Untuk membangun semua itu, panitia masih membutuhkan dana lebih dari 1,9 Milyar. Karenanya, melalui media ini kami memohon keikhlasan para dermawan untuk membantu merampungkan pembangunan rumah Allah di desa kami. Semoga dengan sedekah yang Bapak/ Ibu berikan, pembangunan Masjid Miftahul Jannah Lemahabang ini dapat diselesaikan lebih cepat. Aamiin …

Ayo bantu kampanye online kami, klik 'Like' untuk menyebarkan artikel ini di Facebook.